Tidak Semua Tren Fashion Bagus Diikuti, Bisa Jadi Membahayakan. Ini 4 Item Diantaranya ... - zist100

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

test banner

Kamis, 08 November 2018

Tidak Semua Tren Fashion Bagus Diikuti, Bisa Jadi Membahayakan. Ini 4 Item Diantaranya ...


Namanya juga tren, tentu akan selalu berubah seiring perkembangan zaman. Tak ada kata abadi untuk sebuah tren. Namun pertanyaannya apakah setiap tren baru yang muncul selalu bagus? 

Tidak sedikit lho... tren itu lebih mengutamakan penampilan dibanding sisi yang lain, misalnya kesehatan. Jadi bisa saja tren yang banyak digemari justru malah membahayakan kesehatan.

Apalagi di era globalisasi yang apa-apa serba mudah dan canggih ini, tren yang dulunya hanya bisa berganti seiring pergantian tahun/bulan, sekarang semua tak bisa diprediksi.

Nah untuk itu kamu jangan asal mengikuti tren namun juga perlu mempertimbangkan bagi kesehatan. Kira-kira apa saja ya membahayakan? Berikut 4 fashion item yang berbahaya untuk kesehatan, yang dikutip TribunStyle dari Stylo.ID.

1. Oversized Bag

Tas dengan ukuran besar selalu jadi andalan untuk membawa barang yang diperlukan. Terutama sebagai wanita, barang bawaan kita pasti lebih banyak karena membawa peralatan rias, hihihi…

Nah, tapi jangan terlalu sering membawa tas oversized ini ya.

Karena ukurannya yang besar dan volume yang berat menekan di salah satu sisi tubuhmu dapat membuat postur badan jadi buruk. Lebih baik, gunakan tas ransel jika barang bawaanmu sedang banyak-banyaknya.

2. High Heels


 
Anda wanita, setuju nggak kalau sepatu heels buat penampilan kamu makin oke?

Faktanya, dengan pemakaian sepatu high heels tampilan kaki kita jadi lebih indah dan jenjang, postur tubuh pun jadi terlihat tegap. Namun, penggunaan yang terlalu sering berbahaya untuk kesehatan kaki loh, girls.

Tumpuan tumit yang lebih tinggi, menekan bagian depan terutama jari-jari ketika mengenakan heels tertutup. Selain itu, kesehatan tulang belakang juga beresiko terganggu, begitupun lutut hingga punggung.

Sebaiknya, jangan terlalu sering dan lama ya memakai sepatu heels. Atau, kita bisa pakai heels open toe sebagai alternatif.

3. Statement Earrings


 
Menggunakan aksesori membuat tampilan kamu lebih stylish, namun aksesori dengan volume yang berat dapat mengancam bahaya kesehatan kamu.

Faktanya aksesori anting yang berat dapat menyebabkan rusaknya lubang tindikan dan membuat perubahan pada bentuk telinga kamu.

4. Skinny Jeans atau Jegging


 
Tren celana ketat membuat figur pemakainya terlihat lebih jenjang dan stylish. Skinny jeans atau jegging juga mudah dipadupadan dengan busana lainnya, misal oversized shirt.

Namun, tren fashion ini ternyata berbahaya untuk kesehatan kalau kamu terlalu sering memakainya. Skinny jeans atau jegging yang ketat akan meningkatkan suhu di area intim, dan jika telalu panas akan berbahaya bagi kesehatan reproduksi.

Bagi wanita, fashion items yang terlalu ketat ini akan meningkatkan resiko infeksi saluran kemih dan infeksi jamur.

Eits, belum selesai. Kesehatan sendi pinggul juga bisa terancam bahaya karena skinny jeans yang terlalu ketat akan membatasi pergerakan kaki dan berpengaruh pula pada tulang belakang.

Skinny jeans yang terlalu ketat di bagian betis juga dapat menyebabkan kesemutan dan sensasi terbakar di kaki karena tekanan saraf.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

test banner